Tips & Trik

Disk Copy Wizard di EASEUS Pemisahan Guru untuk melindungi data

Keuntungan:

Untuk melindungi kehilangan data Anda dari kesalahan program atau urusan disengaja lainnya, EASEUS Partisi Master dirilis dengan fitur copy – copy partisi , copy disk. Disk Copy ini sangat berguna jika anda ingin mengganti harddisk yang lebih kecil yang lebih tua oleh yang lebih besar hard disk yang lebih baru tanpa harus menginstall Sistem Operasi dan aplikasi sekali lagi. Dengan salinan disk, jika komputer Anda crash atau memiliki infeksi virus, Anda masih bisa mendapatkan file Anda kembali dengan mudah pada disk tujuan atau tempat-tempat aman lainnya. Versi baru dari EASEUS Pemisahan Guru tidak mungkin hanya mendukung sektor per sektor tetapi juga file dengan disk file & copy partisi.

Seperti kita semua tahu, file-file dengan copy-jauh lebih cepat dari copy sector-by-sektor karena hanya menyalin file. Partisi EASEUS Guru dapat mendukung menyalin file-by-file partisi FAT & NTFS ‘selama proses copy disk. Jangan khawatir tentang apakah ada sesuatu yang salah dengan sistem file sehingga Anda tidak diperbolehkan menyalin file-file. EASEUS Partisi Master akan memeriksanya sebelum Anda mulai untuk menyalin dan akan memilih copy sector-by-sektor secara otomatis jika ada sesuatu yang salah dengan sistem file untuk memastikan file Anda ‘kembali.

Mohon Perhatian:

1. Disk tujuan dapat lebih kecil dari disk sumber, tetapi harus sama atau lebih besar dari ruang yang digunakan pada disk sumber. Jika tidak, proses disalin tidak akan dapat melanjutkan.

2. Semua data pada disk tujuan akan dihapus.

3. Boot disk tidak dapat dipilih sebagai tujuan disk.

4. Perangkat lunak ini menyediakan pilihan untuk mematikan komputer setelah menerapkan operasi apapun. Fungsi ini berguna terutama ketika Anda menyalin disk yang berisi Sistem Operasi.

5. Sebelum melakukan operasi copy, “chkdsk” fungsi otomatis memeriksa file system dan perbaikan kesalahan kalau ada. Fitur ini membuat operasi copy lebih cepat dan lebih stabil.

Langkah demi Langkah instruksi:

1. Pilih disk yang ingin Anda salin sebagai sumber disk. Misalnya, Anda ingin menyalin Disk 1 ke disk yang lain.

Select Disk

2. Klik Disk > Salin .

Disk Copy

3. Disk Copy Wizard akan secara otomatis memeriksa disk sumber dan setelah check, klik Next .

Disk Copy

4. Pilih Disk Tujuan – Disk 2, kemudian klik ” Next “.

Disk Copy

5. Konfirmasi untuk menghapus partisi dan data pada disk tujuan. Untuk melanjutkan operasi, Anda harus membiarkan EASEUS Partisi Master untuk menghapus semua partisi pada hard disk tujuan atau klik Back untuk memilih tujuan lain hard disk.

Disk Copy

6. Mengubah ukuran partisi pada disk tujuan. Pada peta disk, ukuran saat partisi Disk tujuan ditampilkan pada bagian atas kotak dialog. Posisikan kursor mouse di partisi ke kiri atau kanan menangani; perubahan pointer mouse ke berkepala panah ganda dan drag untuk ukuran partisi yang Anda inginkan. Klik Next .

Disk Copy

7. Informasi disk tujuan akan ditampilkan. Lalu klik Finish untuk mengakhiri menyalin disk.

Disk Copy

8. Untuk melihat hasil pada panel kiri ” Operasi Pending “. Jika benar, lalu klik ” Terapkan “.

Disk Copy

9. Selesai.

EASEUS Partisi Master mendukung sektor dengan sektor dan file dengan menyalin file partisi, sektor dengan sektor partisi membuat salinan data secara lengkap utuh, dan file dengan menyalin file partisi akan melindungi Anda dari kehilangan data oleh menyalin lebih cepat dan handal. Mendukung MBR disk copy dan copy disk GPT.

Tips: Setelah Anda mengkonfirmasi untuk menghapus partisi pada disk, data pada disk selamanya akan tersesat, meskipun salin gagal!

Selain fitur utama tersebut, Software ini mendukung sistem operasi Windows 2000/XP/Vista. Bisa digunakan untuk Flashdisk, Hardisk PATA, SATA, STA II, SCSI,S-SATA Raid dan lainnya. Juga seperti pernah di sebutkan dalam artikel sebelumnya (Memperbaiki Hard disk yang terkena Bad Sector ) Software ini bisa digunakan untuk memperbaiki hardisk yang terkena bad sector (secara software, bukan rusak fisik).

Download EASEUS Partition Manager 3.0 Home Edition ( 7.93 MB) Atau bisa memilih lokasi download lainnya disini Mirror Download

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s