Logo MAAJ

logo MAAJ
Madrasah Aliyah Al Ma’arif Jepara

ini halaman kelas x
ARTI LOGO MAAJ

1. Sudut lancit ada lima yang menjorok keluar dengan arti Rukun Islam Ada 5, warna kuning peringatan umat manusia hati hati dalam menjalankan rukun islam dan yang menjorok kedalam sholat 5 waktu warna hijau arti ketentraman jiwa, kesuburan & kesuksesan jika 5 waktu dijalankan dengan benar

2. Bintang ada 9 arti wali Di Indonesia ada 9 dan yang 1 besar berarti ada yang memimpin dijadikan contoh ulama’ besar dengan berpegang teguh Agama, pendidikan, bekerja keras untuk usaha agar sukses dalam segala hal.

3. Pita merah nama tempat MAAJ di kota Jepara

4. Warna putih bahwa sanya MA bernama AL-MA’ARIF semoga menjadi do’a seperti ulama besar NU

5. Sayap putih ….

6.Bulatan putih 3 diibaratkan rantai kebersamaan jagalah persatuan 8 kesatuan sehingga kokoh seperti rantai tak terpisahkan

7. C,C,C,D (singkatan cerdas, cermat, cerdik & disiplin)

8.warna merah dengan seperti ukiran jepara/bunga melambangkan kebaikan ilmu yang akan diperoleh di madrasah Aliyah Al-maarif jepara semoga bermanfaat bagi bangsa dan negara menjadikan peserta didik yang berkarakter ahlaqkul karimah ahlusunnah waljamaah.

9.warna bulat lonjong ditengan ada seperti pisau/pena jika digunakan dapat seperti pisau yang tajam kecerdasan yang diperoleh dari peserta didik serta guru dan karyawan MAAJ. jika digunakan sebagai pena maka akan menulisakan sejarah yang bermanfaat bagi umat manusia.

Mohon saran untuk pengartian karena saya belum banyak tahu tentang arti dari Logo MAAJ ….trim sarnnya dapat dikirim lewat saran dibawah ini maupun email jamik.76@gmail.com /ma_almaarifjpr@yahoo.co.id

LATAR BELAKANG PENDIRIAN ” MA. AL-MA’ARIF JEPARA”

Dalam komunitas masyarakat muslim praktis eksistensi Pendidikan Islam perlu mendapatkan perhatian secara serius, demikian pula sebagaimana yang terjadi di Kabupaten Jepara, khususnya di desa Saripan Kecamatan Jepara Pendidikan menengah atas menjadi bidikan pertama oleh para sesepuh dalam upaya menegakkan nilai – nilai Islam dalam masyarakat, untuk ini maka kami paparkan sejarah lahirnya ” MA. Al-Ma’arif Jepara”

– MA. Al-Ma’arif Jepara bermula dari PGA Jepara yang berlokasi di Jalan Pemuda Taman sari Jepara. Dalam perkembangan dari masa- kemasa perjalannya menunjukkan peningkatan mutu pendidikan yang semakin baik, namun lewat peraturan pemerintah bahwa keberadaan PGA yang tidak berstatus Negeri harus meleburkan diri menjadi Madrasah Aliyah atau Lembaga pendidikan setingkat dengan Sekolah Menegah Atas.

– Dari Peraturan Pemerintah tersebut maka mulai tahun Ajaran 1978/1979 Pendidikan Guru Agama Jepara menjadikan dirinya menjadi Madrasah yang berada di Jalan KH. Wachid Hasyim Saripan Jepara. Dari tahun ke tahun perkembangan semaki baik. Maka dari pihak pengrus berusaha mengadakan Gedung untuk menampung siswa yang semaikn berkembang dengan lajunya perkembangan di Madrasah Aliyah Al Ma’arif Jepara.

Pada tahun 1989 berkat rahmat Allah dan kerja sama yang baik antar sesama pengurus dan dukungan masyarakat dapat mewujudkan keadaan Gedung untuk sarana dan prasarana pendidikan Madrasah Aliyah Al Ma’arif Jepara di lokasi Jalan Panegran Sarip Jepara. Dari perjalanan yang selalu hijrah itulah kini Madrasah Aliyah Al Ma’arif Jepara sudah menem pati Gedung sendiri dengan keadaan fisik yang cukup memadai walaupun sampai saat ini juga masih merehabilitasi keadaan fisik dan masih melanjutkan pembangunannya.

– Dalam perkembangannya Madrasah Aliyah Al Ma’arif Jepara dengan segenap upaya terus berbenah diri agar mampu bersaing dengan SMA/MA yang lain, melalui peningkatan bidang Akademik maupun Non Akademik, akhirnya mendapat kepercayaan dari masyarakat ditandai dengan antusiasnya masyarakat Jepara umumnya untuk menyekolahkan putra – putrinya di Madrasah Aliyah Al Ma’arif Jepara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s